Penipuan Berkedok Gelegar Hadiah Kopi Susu ABC

Berhati-hatilah dengan promo-promo berhadiah, mengingat kasus penipuan kini sedang marak. Kemarin ada saudara yang mendapat kupon undian dalam bungkus kopi bubuk ABC dengan hadiah 1 unit mobil Grand LIVINA. Kupon tersebut ada 3 macam, yaitu kupon undian itu sendiri, surat selebaran dari kepolisian dan surat selebaran kecil tentang metode pengambilan hadiah. Dalam selebaran kecil tersebut disebutkan sebagai biaya administrasi (Rp. 3.750.000) dengan menghubungi  Drs. Naldi Suparman selaku Kepala Divisi Marketing.

Tapi karena berhubung kini marak aksi penipuan, saya jadi curiga dan kemudian langsung menghubungi pihak Perusahaan melalui layanan bebas pulsa. Begitupun saya tak lupa juga menayakan langsung kepada teman-teman yang mungkin pernah mengalami hal semacam ini.

Setelah beberapa lama saya pun mendapat jawaban dari hal tersebut. Dari pihak Customer Service memberitahukan saya mengenai Gelegar Berhadiah dari Kopi ABC, seperti yang saya kutip dibawah ini:

Dengan Hormat,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk email yang dikirimkan. Pada kesempatan ini kami dari PT.Santos Jaya Abadi ingin memberikan penjelasan mengenai promo “GELEGARRR KOPI ABC” yang diadakan oleh kopi ABC, yaitu :

Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagian dalam tidak terpisah. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.
Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no. contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).
Bahwa promo berlangsung sampai dengan 31 Desember 2010 dan pemenang tidak dipungut biaya apapun (Bila sudah di minta transfer sejumlah uang bisa di pastikan itu adalah modus penipuan).
Bahwa Kopi ABC / PT.Santos Jaya Abadi tidak pernah bekerja sama dengan pihak/instansi manapun (termasuk pihak kepolisian).
Bahwa kami sudah mengumumkan mengenai promo berhadiah langsung dari kopi ABC di koran KOMPAS tgl 01 September 2010.
Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada bapak, yaitu mengenai pernyataan pihak kepolisian terhadap aksi penipuan yang menggunakan nama perusahaan dan juga pihak kepolisan. http://megapolitan.kompas.com/read/2…Percaya.Undian. Atas.Nama.Kapolda-5
Bila yang anda dapatkan di luar dari penjelasan di atas harus di waspadai sebagai bentuk penipuan yang sedang marak saat ini.
Bahwa semua informasi dari konsumen sudah kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku mengenai penipuan dan pencemaran nama baik dengan melaporkannya ke POLDA METRO JAYA.
Demikian tanggapan yang dapat kami berikan, terima kasih untuk perhatiannya.

Hormat kami,
Customer Service

So, berhati-hatilah sobat... Banyak kasus PENIPUAN....!!!! 



Share on Google Plus

About rodhie sutrawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment