Sony Ericsson Xperia Play - Tutor_Install Bravia Engine

BRAVIA adalah merek dari Sony yang biasanya digunakan pada LCD TV High Definition, Proyektor dan lainnya dalam sistem BRAVIA Theatre. Nama BRAVIA merupakan akronim untuk "Best Resolution Audio Visual Integrated Architecture" (Arsitektur Audio Visual Resolusi Terbaik Terpadu). Semua model TV LCD definisi tinggi Sony di Amerika Utara membawa logo BRAVIA sejak tahun 2005. Nama BRAVIA menggantikan merek "LCD WEGA" yang pernah digunakan oleh Sony untuk jajaran TV LCDnya sampai pertengahan 2005Merk BRAVIA juga digunakan untuk beberapa model ponsel Samsung untuk pasar Jepang.

Dengan BRAVIA Engine menjadikan gambar lebih terang, halus, dan mengurangi banyak NOISE yang di hasilkan pada video ataupun photo. BRAVIA Engine pun sudah diaplikasikan pada produk Handphone/Smartphone Sony Ericsaon diantaranya pada Smartphone Xperia series seperti Arc, Neo, Ray dan lainnya. Namun BrAVIA Engine tidak di aplikasikan pada Sony Ericsson Xperia Play.

Lalu bagaimana agar BRAVIA Engine bisa di instal/inject pada Smartphone Gaming Sony Ericsson Xperia Play. Nah pada postingan kali ini saya akan membahas cara instal BRAVIA Engine pada Xperia Play.

Oke, mari kita lakukan...
  1. Syarat utama untuk bisa memasukkan/meng-Install BRAVIA Engine, Xperia Play sudah di ROOT
  2. Dalam instalasi BRAVIA Engine pada Xperia Play ada 2 cara, yaitu INSTALL melalui  RECOVERY (CWM) - DALAM HAL INI XPERIA PLAY SUDAH UNLOCKED BOOTLOADER. Cara kedua yaitu dengan INSTALL SECARA MANUAL - DALAM HAL INI DIBUTUHKAN APLIKASI ROOT EXPLORER YANG TERINSTALL PADA XPERIA PLAY.
Pada tutor kali ini saya hanya akan membahas Step-by-step INSTALL BRAVIA ENGINE secara manual (ROOTED, TANPA UNLOCK BOOTLOADER):
  1. Download Paket Bavia Engine untuk install secara manual disini
  2. Extract "manual_install_bravia-engine.zip" pada PC, dari hasil ekstrak akan ditemukan satu folder "braviaengine" yang berisi 2 file yaitu "be_movie" dan "be_photo", kemudian copy folder tersebut ke SDCARD.
  3. Pada Xperia Play, Buka Aplikasi ROOT EXPLORER (jika belum punya download disini), kemudian browse sdcard dan cari folder yang baru "braviaengine" yang baru saja di-copy-kan tadi.
  4. Copy 2 file pada folder "braviaengine"tersebut (COPY FILE "be_movie" dan "be_photo") PASTE-kan pada root "/system/etc".
  5. Set Perimision dari kedua file tersebut menjadi "rwxrwxrwx". Cara untuk setting permission file tsb dengan menggunakan aplikasi ROOT XPLORER, yaitu dengan men-touch agak lama pada file lalu pilih "permission".
  6. Kemudian masuk ke root "/system" cari file "build.prop". Buka file tersebut dengan text editor (touch agak lama, pilih pada pilihan "Open in Text Editor"
  7. Tambahkan comand beikut ini di baris paling bawah:                             ro.service.swiqi.supported=true
    persist.service.swiqi.enable=1
  8. Sekarang restart Xperia Play-nya
  9. Done... BRAVIA Engine sudah terinstal pada Xperia Play....
untuk paket BRAVIA ENGINE yang akan diinstal melalui RECOVERY/CWM donlot DISINI

 IMAGE SOURCES





Share on Google Plus

About rodhie sutrawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

Anonim mengatakan...

Mantaf gan sharenya :D

bloggersukasuka mengatakan...

thanks gan..

Anonim mengatakan...

gan, ane kok sewaktu copy BE_movie and BE_ photonya, di system/etc kok ga bisa di paste yah? tulisannya can't paste here because the file is read only. Xplay ane udh root bootloader masih locked. mohon bantuannya gan

Hevri Apriansyah mengatakan...

mantap gan. ane udah berhasil. jgn lp mampir ke rmh saya ya :D www.hevri-apriansyah.co.cc